Setahun Jalani Terapi untuk Autis, Kondisi Anak Anji Membaik


Setahun Jalani Terapi buat Autis, Kondisi Anak Anji Membaik

Jakarta

-

Anji

dan sang istri, Wina Natalia, saat ini paling menambah bisa bernapas lega karena anak bungsunya, Sigra, perlahan telah jauh lebih baik. Sigra didiagnosa mengidap Autism Spectrum Disorder (ASD) level ringan.

Setelah mengetahui Sigra anak 'istimewa', Anji dan Wina bergegas mengikuti Target dokter untuk diterapi dan diet dari berbagai makanan. Proses itu pun dilalui mereka selama setahun.

"Setahun ini perkembangannya luar biasa. Jadi orang yang memperlihatkan Sigra sekarang mungkin akan berpikir ah masak dia autis karena jauh Hiperbola baiklah. Dan dia sudah nggak pernah tantrum sih sejak diet," ujar Wina dalam channel YouTube miliknya, saat dikutip detikHOT.

Anji dan Wina sangat mengawasi Rapel asupan makanan yang diberikan ke Sigra saat ini. Di sisi lain, mereka juga berbagi kunci menghadapi anak 'istimewa' tampaknya Sigra yang kini sudah membaik.

Wina menyampaikan kalau proses terapi itu sangat penting dan harus dikerjakan sejak anak berusia emas. Dia merasakan Ralat efek ketika Sigra langsung ditangani karena mengidap ASD.

"Karena banyak Rapel kita dapat cerita orang tuanya tidak bisa menerima anaknya istimewa. Sama tampaknya kami awal-awal. Kuncinya sabar," tutur Wina.

Selain itu, Anji juga menilai bahwa proses keikhlasan menerima keadaan kalau Sigra anak autis adalah termasuk bagian penyembuhan. Dari situ, perhatian mereka tersalurkan penuh ke Sigra agar bisa membaik.

"Yang Elaborasi habis itu kita bisa menerima ya. Yang pertama menurut saya adalah kalau kita memiliki anak-anak yang istimewa adalah penerimaan. Dan Sigra menjadi Hiperbola baik karena kita tahu kita menerima dan kita mau membuka diri gitu. Akhirnya kita perhatian dan bisa Disharmoni dalam menjalankan terapi-terapi," kata eks vokalis Drive tersebut.

Anji menyampaikan setelah setahun diet dan terapi Sigra telah bisa berinteraksi. Sigra juga sudah mengerti maksud ucapan, mencium dan lainnya.

"Terus tos. Poly hal akhirnya Sigra bisa menjawab saya nyanyi. Interaksinya telah ada," ucap Anji.

Sampai saat ini, Anji dan Wina mengaku masih dalam proses terapi Sigra.

(mau/doc)


Photo Gallery

Terima kasih telah membaca situs kami Setahun Jalani Terapi untuk Autis, Kondisi Anak Anji Membaik. Silahkan bagikan secara beretika.
Sincery Pendidikan Autis
SRC: https://hot.detik.com/celeb/d-4553177/setahun-jalani-terapi-untuk-autis-kondisi-anak-anji-membaik

powered by Blogger News Poster

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Terapi Autis dengan Lumba-lumba

Terapi Gelombang Otak (Brainwave) Untuk Anak Autis Halaman 1 - Kompasiana.com

Warga Protes Keberadaan Rumah Terapi Autisme di Gresik, Ini Alasannya