Langsung ke konten utama

Pengobatan Autisme - Alodokter


Pengobatan Autisme - Alodokter

Autisme termasuk kelainan yang menambah bisa disembuhkan. Meskipun demikian, terdapat berbagai pilihan terapi yang menmemperoleh dilakukan untuk mengembangkan kemampuan penderita. Melalui terapi, diharapkan penderita bisa mandiri dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Beberapa metode terapi bagi penderita autisme adalah:

Terapi perilaku dan komunikasi.

Terapi ini memberikan sejumlah pengajaran pada penderita, mencakup kemampuan Fundamental sehari-hari, baik verbal maupun nonverbal, meliputi:

  • Applied behaviour analysis (ABA). Terapi Analisis Konduite Terapan membantu penderita berperilaku positif pada semua situasi. Terapi ini juga membantu penderita mengembangkan kemampuannya dalam berkomunikasi dan meninggalkan perilaku negatif.
  • Developmental, individual differences, relationship-based approach (DIR). DIR atau Norma disebut Floortime, berfokus pada pengembangan hubungan emosional JumAwang-awang anak autis dan keluarga.
  • Occupational therapy . Terapi okupasi mendorong penderita buat hidup mandiri, dengan mengajarkan beberapa kemampuan Fundamental, seperti berpakaian, makan, mandi, dan berinteraksi Herbi orang lain.
  • Speech therapy . Terapi wicara menolong penderita autis untuk belajar mengembangkan kemampuan berkomunikasi.
  • Treatment and education of autistic and related communication-handicapped children (TEACCH). Terapi ini memakai petunjuk visual seperti gambar yang menunjukkan tahapan sedang sesuatu. TEACCH akan membantu penderita memahami bagaimana sedang aktivitas sehari-hari, misalnya untuk berganti pakaian.
  • The picture exchange communication system (PECS). Terapi ini juga memakai petunjuk visual seperti TEACCH. Namun PECS memakai simbol, untuk membantu penderita berkomunikasi dan belajar mengajukan pertanyaan.

Terapi keluarga

Terapi keluarga berfokus menolong orang tua dan keluarga penderita autisme. Melalui terapi ini, keluarga akan belajar cara berinteraksi Herbi penderita, dan mengajarkan penderita berbicara dan berperilaku normal.

Obat-obatan.

Walau menambah bisa menyembuhkan autisme, obat-obatan dapat diberikan guna mengendalikan gejala. Contohnya, obat antipsikotik buat mengatasi masalah perilaku, obat antikonvulsan untuk mengatasi kejang, antidepresan buat meredakan depresi, dan melatonin untuk mengatasi gangguan tidur.

Pencegahan Autisme

Meski belum diketahui apa yang menyebabkan autisme, dokter akan memberi beberapa Sasaran untuk mengurangi risiko anak Anda terlahir Berhubungan dengan autisme, antara lain:

  • Menjalani pola Pandangan hidup sehat, misalnya dengan menjalani pemeriksaan kesehatan secara berkala, konsumsi makanan Berhubungan dengan nutrisi seimbang, dan rutin berolahraga.
  • Hindari konsumsi minuman beralkohol selama masa kehamilan.
  • Sebisa mungkin hindari konsumsi obat dalam masa kehamilan. Bila tidak mengurangi terhindarkan, konsultasikan terlebih dulu dengan dokter.
  • Pastikan Anda telah mendapatkan vaksin sebelum hamil, terutama vaksin rubella.
  • Segera berobat dan ikuti Sasaran dokter bila sakit, terutama bila Anda didiagnosis menderita penyakit celiac atau fenilketonuria (PKU).
Terima kasih telah mengunjungi situs kami Pengobatan Autisme - Alodokter. Silahkan bagikan secara baik.
Sincery Pendidikan Autis
SRC: https://www.alodokter.com/autisme/pengobatan

powered by Blogger News Poster

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Terapi Autis dengan Lumba-lumba

Terapi Gelombang Otak (Brainwave) Untuk Anak Autis Halaman 1 - Kompasiana.com

Warga Protes Keberadaan Rumah Terapi Autisme di Gresik, Ini Alasannya